Sabtu, 22 Oktober 2011

Menghadapi Fluktuasi Mood

Hayy guys, udah lama ni gak share di blog mungkin dikarenakan kesibukan ataupun beberapa teman mungkin sedang mengalami kegalauan mahasiswa tingkat akhir^^

Berbagai aktivitas tersebut tak jarang membuat kejenuhan yang luar biasa dalam diri kita, sehingga terkadang tidak kita sadari kita menjadi sosok yang sangat “flammable” (baca: mudah marah), maupun perubahan mood secara tiba-tiba,hmm…

Kondisi ini sangat mengganggu kalo datang di saat yang tidak tepat, bisa-bisa orang disekitar kita akan terkena “semprot” sebagai imbasnya. Yah, mungkin ada beberapa tips yang bisa membantu untuk mengurangi kejenuhan ini:

- Pertama, selalu lakukan berdoa di setiap memulai rutinitas kita, meskipun itu sesuatu yang sangat kita tidak sukai. Tapi memang sih, tidak dipungkiri berdoa pun kadang memang kita sering lupa, so,, berdoalah selagi ingat jangan tunda-tunda lagi. Siapa tahu Allah akan memberikan keberkahan di pekerjaan yang kita lakukan.

- Cintai apa yang anda kerjakan, agar perasaan “cinta” ini berjalan sebagai mana mestinya, maka pikirkan segala sesuatu yang positif dari pekerjaan yang anda lakukan, entah itu apa yang akan manfaat yang anda pribadi dapatkan maupun hal lain yang dapat anda share serta nberguna bagi orang lain.

- Anggap apa yang anda lakukan sebagai suatu pengalaman dan tantangan sebagai proses pendewasaan diri anda. Anda tidak akan mendapatkan kesempatan yang sama persis untuk apa yang dikerjakan, sehingga kerjakan itu secara maksimal.

- Jangan pernah menganggap apa yang dilakukan orang lain lebih menyenangkan dari apa yang anda lakukan SEKARANG, karena itu hanya akan menurunkan tingkat semangat anda.

- Bersemangatlah dalam melakukan aktivitas apapun itu sejauh membawa sesuatu yang bermanfaat.

Mungkin itu sedikit tips untuk menghinndari kejenuhan tingkat akut saat beraktivitas, ya, refreshing sedikit bolehlah untuk mengembalikan kesegaran otak kita. Kalo tertarik ya monggo dilaksanakan, apa yang saya kemukakan di atas bukan harga mati kokk.. teman2 bisa mengimprovisasikannya dengan trik teman-teman sendiri.. good luck^^

1 komentar: